DD Adakan 1.000 Unit Bilik Sterilisasi di Fasilitas Umum

Jakarta, MINA – Dompet Dhuafa (DD) bergerak dengan berbagai inovasi dalam cekal (cegah tangkal) corona, salah satunya akan mengadakan 1.000 unit bilik sterilisasi (body chamber) di berbagai fasilitas umum di wilayah Jabodetabek.

General Manager Remo Dompet Dhuafa Doni Marlan mengatakan, bilik sterilisasi ini berfungsi untuk mensterilisasi secara keseluruhan badan seseorang anggota masyarakat yang menggunakan fasilitas umum moda transportasi, bandara, rumahsakit,  Polda Metro, maupun pejalan kaki.

“Semua yang memasuki area fasilitas umum diwajibkan memasuki alat tersebut untuk disterilkan dari kuman, bakteri dan virus yang mungkin menempel,” tegas Doni, demikian keterangan yang diterima MINA, Rabu (25/3).

Ketua BEM UGM Atiatul Muqtadir atau yang lebih akrab sapa Fathur menjelaskan, pembuatan bilik ini diinisiasi atas inovasi rekan-rekan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa yang telah bekerja dan berupaya untuk cekal corona.

“Tidak hanya bilik sterilisasi, tim DMC Dompet Dhuafa sejak awal sudah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum, baik perkantoran, tempat ibadah, sekolah hingga pemukiman masyarakat di tengah Ibukota,” ujar Fathur.

Animo masyarakat maupun donatur berharap masyarakat dapat merawat maupun menjaga alat tersebut, selain dapat digunakan dalam jangka lama.

Selain itu, DD menyiapkan unit khusus dan program-program pengendalian kasus Covid-19 dengan melibatkan Rumah Sakit Dompet Dhuafa. (R/Nz/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)