DD: Gempa Cianjur Menggugah Seluruh Elemen Masyarakat

Foto: MINA

, MINA – Haryo Mojopahit selaku Kepala Disaster Management Center (DMC) (DD) mengatakan, Gempa bumi Cianjur yang banyak mengakibatkan banyak kerusakan, jadi sangat dibutuhkan bantuan dari semua pihak.

telah menggugah seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya lembaga kemanusiaan, namun kalangan selebritas, musisi, seniman hingga para stakeholder turut empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak gempa Cianjur dan sekitarnya,” kata Haryo pada Press Conference di acara Sound Of Humanity, Senin (28/11) Jakarta.

Ia menjelaskan, hari ini kita kehujanan masih bisa berteduh, namun saudara kita yang berada di Cianjur yang rumah, masjid, fasilitas public rusak akibat gunjangan gempa bumi beberapa pekan yang lalu, namun mereka hanya bisa tinggal di bawah tenda-tenda yang dibagikan oleh para relawan.

“Cianjur adalah daerah pergunungan, tentu udara yang sangat dingin, sementara baju mereka terkubur oleh reruntuhan rumah mereka, oleh karena itu bantuan dari semua pihak sangat menentukan saudara kita yang menjadi korban di Cianjur,” kata Haryo kepada MINA.

Dompet Dhuafa melalui program Humanesia mengajak para elemen masyarakat baik komunitas maupun stakeholder lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat terdampak dengan berdonasi. Sinergi ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam menggulirkan program Humanesia.

Melalui program Humanesia, Dompet Dhuafa gelar presscon #SoundOfHumanity di Gading festival, Jakarta pada Senin dengan mengajak para musisi, influencer, serta para volunteer untuk bersinergi menyuarakan nilai dan semangat kebaikan.

Turut hadir dalam acara ini Suci Nuzleni Qadarsih selaku General Manager Marketing Communication Dompet Dhuafa, Haryo mojopahit selaku Kepala Disaster Management Center (DMC) dan Patricia Veronica selaku Marketing Communication Departement Head Sedayu City. Dompet Dhuafa juga menginisiasi kegiatan ini dengan berkolaborasi bersama Mr. Jarwo, Indra The Rain, Vikri Rasta, Marjinal, Aldi Thaer, Abdel Achrian, Dini Andromeda.

Suci berharap, Dompet Dhuafa dapat terus berkolaborasi dengan banyak pihak, sehingga dengan berkolaborasi agar lebih banyak manfaat bagi korban Cianjur,” ucap Suci.

“Sementara itu, DMC bersama tim BASARNAS telah menemukan total 14 orang yang hilang karena dampak bencana, 312 korban meninggal, dan 79.000 rumah yang hancur, yang dibutuhkan saat ini adalah terpal, alas tidur, pakaian baru, terutama Laki-laki, dan kami tidak menerima pakaian bekas,” lanjut Haryo.

Pada presscon ini para musisi, seniman hingga selebritas memaparkan bahwa mereka melelang sejumlah barang kesayangannya. Seperti Indra Prasta, vokalis The Rain berani melelang gitar kesayangan yang bernama “Si Penawar Letih”, gitar kesayangan aldi taher dan sweater yang dipakai aldi taher saat membuat video klip tersebut 100% akan dialokasikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.