DD Raih Penghargaan “The Most Favorite National Islamic NGO”

, MINA – Pada Tahun ini, Dompet Dhuafa () meraih penghargaan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADAI) sebagai “The Most Favorite National Islamic NGO,” Ahad (8/3).

IKADAI memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi pihak yang terus peduli akan kemaslahatan umat. Dan kegiatan ini juga merupakan agenda pembukaan dari Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang berlangsung selama tiga hari, 7-9 Maret 2020 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung dakwah untuk kepedulian umat, baik individu maupun kelompok,” kata Ketua Umum IKADI Achmad Satori Ismail, demikian keterangan yang diterima MINA.

Mengingat pentingnya dakwah sehingga DD membentuk unit khusus yakni Corps Dai Dompet Dhuafa (CORDOFA). Ia merupakan sayap NGO internasional Dompet Dhuafa yang core competence-nya dalam bidang dakwah.

Direktur Budaya dan Dakwah Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji menjelaskan, penghargaan ini merupakan bukti dedikasi tinggi terhadap kiprah DD dalam kesejahteraan umat.

“Kami memang berikhtiar untuk mewujudkan kemasalahatan baik dalam persoalan keumatan dan kebangsaan negeri ini. Melalui gerakan dakwah transformatif yang rahmatan lil alamin dan filantropreneur,” jelasnya usai menerima penghargaan.

“Ini adalah wujud tekad para dai, ulama hingga penyiar dalam menyebar luaskan nilai-nilai Islam yang mereka usung dan bawa ke ranah masyarakat lebih luas, seperti syariat zakat hingga berwakaf,” ujar Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Nasyith Majidi.

“Melalui program-program DD seperti Dakwah dan Budaya, Sosial, Kesehatan, Ekonomi dan Pendidikan menjadi faktor besar dalam lima lingkaran kemiskinan, yang mesti kami bangun dan bangkitkan khususnya melalui program dakwah maupun budaya,” pungkasnya. (R/Nz/R8/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.