Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Debat Perdana Cagub-Cawagub Aceh Soroti Transparansi Pemerintahan

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Debat publik pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh di Hotel Amel Convention Hall Banda Aceh, Jumat (25/10/24). (Foto. Kompas.com)

Banda Aceh, MINA – Debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Jumat (25/10) malam, di Hotel Amel Convention Hall Banda Aceh. Kedua pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Aceh, Bustami Hamzah-M Fadhil Rahmi dan Muzakir Manaf-Fadhlullah. Salah satu isu krusial yang dibahas adalah transparansi pemerintahan.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Agusni AH Mengatakan, debat dipandu oleh moderator penyiar berita dari Kompas TV, Frisca Clarissa. Debat dibagi menjadi enam segmen, adapun segmen pertama, kedua pasangan memaparkan visi dan misi serta program, demikian keterangan yang diterima MINA.

Agusni menjelaskan, selanjutnya di segmen kedua, paslon menjawab pertanyaan yang telah dipersiapkan oleh panelis dan dibacakan oleh moderator.

“Pertanyaan terkait menyelesaikan persoalan Aceh dengan topik mewujudkan tata kelola pemerintahan Aceh yang transparan, akuntabel, dan berdaya saing global. Ruang lingkupnya adalah penerapan syariat Islam, keistimewaan dan kekhususan Aceh, dan konektivitas pelayanan publik,” ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Massa Gelar Aksi “Jumat Berduka” di Kedutaan AS Bela Palestina

Hal sama juga berlangsung pada segmen ketiga, di mana kedua paslon menjawab pertanyaan terkait upaya meningkatkan pembangunan, pendidikan, dan pemberdayaan rakyat Aceh.

Sementara pada segmen keempat dan kelima, kedua pasangan calon diberi kesempatan untuk saling mengajukan pertanyaan dan menjawabnya sesuai topik atau tema yang telah ditetapkan.

“Segmen keenam adalah pernyataan penutup dari masing-masing pasangan calon. Segmen ini merupakan segmen terakhir dalam debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Aceh,” ucapnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: IKADI Buka Program Mualaf Center

Rekomendasi untuk Anda