Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Deklarasi Kemerdekaan Palestina Diperingati: Persatuan Nasional Cara Wujudkan Kemerdekaan

Ali Farkhan Tsani - Senin, 15 November 2021 - 07:13 WIB

Senin, 15 November 2021 - 07:13 WIB

39 Views

Gaza, MINA – Menandai peringatan Deklarasi Kemerdekaan Palestina 15 November, Komite Rakyat Palestina mengatakan, persatuan nasional adalah cara untuk mewujudkan deklarasi kemerdekaan Negara Palestina sebagai kenyataan.

Ketua Komite Jamal Al-Khoudari mengatakan pada malam peringatan 33 tahun Deklarasi Kemerdekaan, Ahad malam (14/11).

“Kita mengenang tanggal 15 November 1988, ketika Presiden Palestina Yasser Arafat mengumumkan dari Aljazair pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya”, ujarnya, seperti dilaporkan Anadolu Agency.

Al-Khudari mengatakan, peringatan Deklarasi Kemerdekaan mengingatkan sekali lagi bahwa persatuan adalah dasar dan satu-satunya pilihan untuk mewujudkan kemerdekaan sebagai realitas nyata.

Baca Juga: Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Warga Syahid

“Tidak mungkin untuk mengambil langkah maju dalam perjuangan Palestina tanpa persatuan dan tindakan bersama, dan bahwa ketidaksepakatan berarti mengambil langkah mundur,” lanjutnya.

Dia menyerukan perlunya meneruskan putaran dialog dan rekonsiliasi sebelumnya dengan lebih efektif dan menuju kemerdekaan sejati.

“Persatuan, aksi dan langkah bersama negara-negara Arab dan internasional untuk bekerja sampai pembentukan negara Palestina yang berdaulat juga sangat menentukan,” imbuhnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel akan Hancurkan Gereja di Betlehem

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Kolom
Kolom
Internasional
Menlu Retno
Palestina