Deklarasi Koppasandi Akan Diawali Shalat Shubuh Berjamaah

Jakarta, MINA – Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Subianto Sandiaga Uno () akan diawali dengan Gerakan Shalat Subuh berjamaah untuk mengambil keberkahan serta menggelorakan semangat Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) di Jakarta 4 November.

Hal itu dikatakan Sekertaris Jenderal Koppasandi KH Muhammad Al Khaththath di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) di Jakarta Pusat, Kamis, (1/11).

“Dalam acara Ijtima Ulama ke-2 bulan lalu di Jakarta, yang diikuti ribuan ulama dari seluruh Indonesia, telah ditetapkan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bertekad memenangkannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai implementasi dari amanah Ijtima Ulama tersebut, telah dibentuk organisasi pemenangan Paslon Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtima Ulama 1 dan 2, para aktivis Aksi Bela Islam 212 dan termasuk seluruh komponen umat Islam.

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

“Organisasi pemenangan ini, disusun dengan sistem Komando Ulama untuk pemenangan Prabowo-Sandi disingkat Koppasandi,” ujarnya.

Struktur Organisasi Koppasandi ada tingkat pusat berada di Jakarta, tingkat propinsi di Ibu Kota provinsi, tingkat kota dan kabupaten di Ibu Kota Kabupaten dan Kota, tingkat kecamatan, hingga tingkat Kelurahan dan Desa.

“Di tingkat RT/RW ada koordinatornya. Sedangkan para relawan ditempatkan di tiap lingkungan Tempat Pemilihan TPS dengan personil minimal 3 orang relawan tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata dia.

Menurutnya, organisasi pemenangan pilpres untuk Prabowo-Sandi ini dilengkapi dengan Dewan Pembina yang diketuai Habib Rizieq Syihab Imam Besar Umat Islam Indonesia (IBUI), Dewan Penasihat yang diketuai KH. Ahmad Cholil Ridwan, Pembina Badan Kerjasama Pondok Indonesia (BKSPPI); Dewan Pengarah yang diketuai H. Yusuf Martak, Ketua Umum Gerakan Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dan Dewan Pakar yang diketuai Ir.H. Heppy Trenggono, Presiden Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF).

Baca Juga:  HNW: Sistem Pendidikan Pesantren Perlu Dijaga

“Masing-masing dewan pendamping Koppasandi beranggotakan para ulama, cendekiawan, dan pimpinan berbagai ormas dan lembaga Islam,” jelasnya. Deklarasi Koppasandi rencananya akan digelar Ahad, 4 November 2018 di Gor Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Agenda ini digelar pada 4 November 2018 untuk mengambil nilai perjuangan Aksi Bela Islam 4 November 2016 (spirit 411) yang sangat heroik,” tambahnya.

“Acara deklarasi direncananya akan dihadiri para ulama, Habaib, dan pimpinan ormas Islam yang mendukungnya, juga insyaallah akan dihadiri oleh Paslon Prabowo Sandi dan para pimpinan partai koalisinya. Juga akan diberikan sambutan khusus oleh Ketua Dewan Pembina Koppasandi Habib Rizieq Syihab langsung dari Makkah,” tuturnya.

Dia berharap dengan keberadaan dan kiprah Koppasandi ke depan, semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke, bergerak dengan spirit 212 memenangkan Prabowo Sandi dan para Caleg Muslim, dari partai pendukung Prabowo Sandi dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019 nanti. “Sehingga 17 April 2019, menjadi hari kemenangan umat Islam,” tutupnya. (L/R03/RS3)

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.