DELAPAN ANAK BERSAING RAWAT IBU SAAT LAKUKAN IBADAH HAJI

Foto: Saudi Zagette
Foto: Saudi Gazette

Mekkah, 12 Dzulhijjah 1435 H/6 Oktober 2014 M (MINA) – Delapan anak bersaing untuk menjaga dan merawat ibunya ketika melakukan ibadah haji 1435 H di Arab Saudi.

“Saya sangat senang dan beruntung memiliki anak seperti mereka,” kata ibu dari delapan anak yang tidak ingin disebutkan namanya, seperti dilaporkan Saudi Gazette yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Delapan anak bersaing satu sama lain untuk merawat ibu mereka yang telah berusia 70 tahun dalam melakukan ibadah haji dengan senyaman mungkin.

Mereka semua ingin merasakan menang, sebab itu merupakan kepuasan tersendiri baginya. Bukti kecintaan ditunjukkan dengan siap untuk pergi kemana pun, bahkan jika harus masuk ke dalam sebuah argumen. Entah siapa yang memiliki hak mendampinginya untuk melakukan ibadah haji, karena satu sama lain berebut ingin menemaninya.

Akhirnya putra bungsu memberikan solusi kepada mereka, ia menyarankan bahwa mereka akan melakukannya dengan bergantian. Setiap hari mereka berdua mendorong kursi roda dan membantu segala keperluannya.

Dengan demikian, semua menikmati kesempatan untuk menyenangkan ibu mereka dan memenuhi keinginannya selama melakukan ibadah haji.

“Kami membutuhkan waktu selama 20 tahun terakhir untuk dapat datang ke Makkah dan melakukan ibadah haji dengan ibu tercinta,” kata saudara tertua yang tidak ingin disebutkan namanya. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0