DELAPAN WARGA PALESTINA TERLUKA DI AL-QUDS

hizbut.tahrirAl-Quds, 4 Sya’ban 1435/2 Juni 2014 (MINA) – Sumber medis Palestina melaporkan, 2 anak dan 6 warga Palestina terluka setelah mobil jip tentara Israel menyerbu jalan Al-Wad di Al-Quds, Ahad.

Tentara Israel menyerang warga Palestina yang merayakan pembebasan dua tahanan politik. International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber-sumber lokal mengatakan, tentara menyerang warga Palestina yang merayakan pembebasan Ammar Al-Hasry dan Ahmad Abu Farha. Mereka melakukan gerak jalan dari Masjid Al-Aqsha menuju jalan Al-Wad.

Tentara penjajah Israel menyerang warga dengan menggunakan semprotan merica dan granat gegar otak. Tentara juga menculik seorang mantan tahanan politik yang diidentifikasi bernama Mahmud Abdullatif.

Palestinian News & Info Agency (WAFA) juga melaporkan, tiga warga Palestina yang menjadi korban akibat serangan tersebut diidentifikasi bernama Nour Az-Zourba (3), Khaled Barghouth (13) dan Yasser Najib (32). Mereka dibawa ke rumah sakit setempat. Sisanya yang belum teridentifikasi menerima pengobatan oleh petugas medis di lokasi kejadian.

Kedua tahanan Ammar Al-Hasry dan Ahmad Abu Farha dibebaskan pada Ahad. Al-Hasry menjalani 14 bulan penjara dan Farha empat bulan penjara. (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0