DELEGASI AL-AZHAR KUNJUNGI SHUJAIYAH GAZA

Delegasi Al-Azhar dalam lawatan ke distrik Shujaiyah di Gaza City. Foto: Ahram
Delegasi Al-Azhar dalam lawatan ke distrik Shujaiyah di Gaza City. Foto: Ahram

Kairo, 5 Dzulqo’dah 1435/31 Agustus 2014 (MINA)  – Sebuah konvoy delegasi Al-Azhar Mesir mengunjungi distrik Al-Shujaiyah di Gaza City, Sabtu, setelah gencatan senjata terbuka dinyatakan Selasa lalu.

Al-Azhar, otoritas Muslim tertinggi di dunia Arab, mengirim delegasi yang dipimpin Saed Amer, sekretaris jenderal Komite Fatwa Al-Azhar, harian Mesir Ahram yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Di Shujaiyah, Amer memberi khotbah kepada rakyat Gaza setelah sholat dhuhur, menyerukan warga Al-Shujaiya  untuk nersabar dalam penderitaan mereka.

Sebuah gencatan senjata yang disponsori Mesir tercapai pada Selasa antara faksi-faksi Palestina dan Israel setelah hampir enam minggu serangan Israel di Gaza  berlangsung.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Serangan Israel di Gaza menewaskan sedikitnya 2.133 warga Palestina dan melukai lebih dari 11.000, warga lainnya, menurut pejabat kesehatan Palestina dan PBB di Jalur Gaza.

Penjajah Israel  melakukan pembantaian di Shujaiyah pada 20 Juli lalu, menewaskan lebih dari 60 orang dalam satu hari saja. Ribuan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka selama serangan Israel yang menghancurkan ratusan bangunan di area itu.

PBB memperkirakan lebih dari 17.000 rumah warga Palestina telah hancur, meninggalkan 100.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Di sisi Israel, 68 orang tewas, kebanyakan mereka adalah tentara.(T/R04R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Comments: 0