Delegasi Hamas ke Doha setelah Perundingan di Mesir Berakhir

Gerakan perjuangan rakyat Palestina, Hamas (Foto: AA)

Kairo, MINA – Gerakan Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa putaran perundingan gencatan senjata di ibu kota Mesir telah berakhir, dan tim perundingnya hari Ahad (5/5) berangkat ke Doha setelah pertemuan dua hari ini.

“Delegasi gerakan tersebut telah menyampaikan tanggapan gerakan tersebut kepada saudara-saudara mediator di Mesir dan Qatar, di mana diskusi mendalam dan serius dilakukan dengan mereka,”demikian pernyataan Hamas. Palinfo melaporkan.

Pernyataan tersebut menyebutkan, tuntutan utama Hamas mencakup “pengakhiran total” pertempuran, penarikan Israel “dari seluruh Jalur Gaza, kembalinya para pengungsi, intensifikasi upaya bantuan, dimulainya rekonstruksi dan kesepakatan pertukaran tawanan.

Seorang pejabat Hamas mengatakan dalam pernyataan pers delegasi kelompok tersebut di Kairo berangkat ke Doha hari Ahad setelah perundingan berakhir di ibu kota Mesir, sebagai bagian dari upaya mediasi menuju gencatan senjata di Gaza.

Baca Juga:  Presiden Sepak Bola Palestina Desak Sanksi kepada Israel

“Gerakan menunjukkan fleksibilitas selama negosiasi sesuai dengan kepentingan rakyat Palestina,” kata Mahmoud Al-Mardawi.

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi