Delegasi Keamanan Mesir Lakukan Pertemuan di Gaza

, MINA – pada Kamis (28/3) pagi melanjutkan pertemuan dan konsultasi di Jalur Gaza untuk mengkonsolidasikan antara faksi-faksi Palestina dan pendudukan Israel.

Gencatan senjata dimaksudkan untuk meredakan ketegangan dan mencapai pemahaman yang bertujuan untuk mencabut blokade di Jalur Gaza, menurut laporan Safa.

Delegasi tersebut tiba kemarin melalui pos pemeriksaan Beit Hanoun / Erez dan segera bertemu dengan pimpinan Hamas di kantor komandannya di Gaza Yahya al-Sunwar. Dia kemudian dilanjutkan dengan pertemuan panjang lain dengan faksi-faksi di Jalur Gaza.

Kunjungan itu dilakukan setelah satu hari eskalasi dan serangan Israel atas Jalur Gaza, dan peluncuran roket-roket perlawanan selanjutnya di permukiman kantong Gaza dan Tel Aviv.

Delegasi tersebut termasuk Mayor Jenderal Ahmad Abdel-Khaleq, kepala arsip Palestina di intelijen Mesir, Brigadir Jenderal Ahmed Farouk, wakil menteri Kementerian Intelijen, dan Brigadir Jenderal Mohammad Toussin.

Sementara itu warga Palestina Tenga melakukan persiapan untuk aksi Great March of Return secara besar-besaran yang akan berlangsung Sabtu (30/3) memdatanh di kamp-kamp kembali di Jalur Gaza timur dan Tepi Barat yang diduduki Israel, termasuk Yerusalem yang diduduki, bertepatan dengan peringatan ke-43 Hari Tanah. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.