DELEGASI KESEHATAN ALJAZAIR TIBA DI GAZA

aljazair-Maan
aljazair-Maan
Foto:Ma’an

Gaza, 18 Dzulhijjah 1435/12 Oktober 2014 (MINA) – Delegasi kesehatan Aljazair tiba di , Sabtu(11/10), untuk melakukan operasi bagi warga yang menderita luka-luka dalam akibat serangan militer Israel Juli lalu.

Muhammad Miree, ketua delegasi dari lembaga amal Al-WEAM  mengatakan, Ahli bedah Aljazair akan tinggal di Gaza selama dua pekan untuk melaksanakan operasi bedah dengan spesialisasi di bidang yang berbeda.

Dia menambahkan, delegasi juga membawa sejumlah kontainer yang berisi obat-obatan dan peralatan medis, namun masih menunggu barang datang dari pintu gerbang kota El-Arish. Sebagaimana dilaporkan Ma’an News Agency,  dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Selama 51 hari Israel membombardir jalur Gaza, ribuan korban berjatuhan, data resmi kementerian kesehatan palestina mengatakan bahwa 2140 warga meninggal dunia dan 11.100 luka luka, dan kebanyakan dari para korban adalah anak-anak, wanita dan orang tua.

Kementerian juga memberikan surat keterangan kematian kepada 2140 syuhada akibat agresi Zionis Israel, berdasarkan wilayahnya masing masing.

Di Gaza City, kementerian tersebut memberikan surat keterangan kematian sejumlah 578, Khan Younis 530, Gaza Tengah, 282, gaza bagian utara 350 dan Rafah 400.

Selain itu, serangan yang dilakukan selama tujuh pekan terhadap Jalur Gaza Palestina telah mengakibatkan 2.000 anak menjadi yatim.(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0