Delegasi Kuwait Kunjungi Lembaga Pendidikan Cahaya Aceh

Banda , MINA – Delegasi Khusus Kuwait mengunjungi lembaga pendidikan di Lambada Lhok, Baitussalam Aceh Besar, Ahad (28/4).

Direktur Eksekutif Kafalah Indonesia, Syeh Mughni Affan mengatakan, delegasi ingin melihat kegiatan para santri dan anak anak yatim yang mengikuti program melukis di Cahaya Aceh.

Faisal JM AlJairan perwakilan delegasi Kuwait merasa senang dan terlibat diskusi panjang dengan para anak anak dan para orang tua yang hadir. “Alhamdulillah ini kedua kali saya ke Aceh, dan memiliki kesan yang sangat banyak,” ungkapnya.

Bersama anggota delegasi Mr Azhar Rifaai, ia merasa kagum dengan kegiatan kegiatan program di Balai Cahaya Aceh yang berlangsung secara gratis.

Ratusan santri dan anak yatim dari berbagai daerah di Aceh Besar dan Banda Aceh ikut terlibat dalam lomba melukis yang diadakan oleh Cahaya Aceh secara gratis dengan menggunakan media kanvas.

“Penting bagi kita menumbuhkan lagi semangat belajar dan kreatifitas anak anak terutama di kampung kampung bekas Tsunami dan Konflik di Aceh. Cahaya Aceh ingin hadir disana. Menyalakan lagi lilin perubahan dan optimisme untuk generasi. Mulai dari yang kecil dan sederhana” ucap Azwir mantan Presiden PPI Turki itu.

“Saya percaya banyak anak anak muda Aceh dan mahasiswa mau mengabdi secara ikhlas. Melukis ini juga upaya menangkal games yang meracuni anak anak” tambah Azwir.

Alhamdulillah dalam setahun ini Cahaya sudah mengadakan berbagai kegiatan dan semuanya gratis hampir tiap hari di balai yang diberi nama ‘Balai Edukasi dan Taman Baca’.

Di balai inilah berbagai kegiatan dan kerjasama mulai dibangun. Mulai dari program tahfidz, tafsir dan tilawah Alquran. Juga kelas bahasa Arab, Inggris, Turki. Kelas Taekwondo, Menari, Memanah, Dalail Khairat, hingga pengajian Tafsir bagi Bapak dan Ibu Ibu.

Selain bidang pendidikan, di sektor sosial Cahaya Aceh juga mendistribusikan Qurban, sembako warga miskin dan kegiatan amal lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. (L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)