Delegasi Mesir Akan Kunjungi Tepi Barat dan Gaza

Pejabat keamanan Mesir mengunjungi Gaza, Palestina, pada Maret 2019, bertemu pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. (Foto: Kantor Informasi Ismail Haniyeh/Anadolu)

Kairo, MINA – Delegasi keamanan Mesir yang menengahi pembicaraan antara kelompok perlawanan Palestina dan Israel diperkirakan akan mengunjungi Tepi Barat dan Jalur Gaza pekan depan, menurut laporan situs berita Pal Sawa, Sabtu (15/8), MEMO melaporkan.

Mengutip seorang sumber informasi, Pal Sawa melaporkan bahwa delegasi keamanan Mesir diperkirakan akan bertemu dengan pejabat Palestina di Ramallah dan Gaza.

Ini terjadi menyusul keputusan Israel untuk memperketat blokade yang diberlakukan di Gaza setelah menghentikan masuknya bahan konstruksi dan staf industri, selain membatasi zona penangkapan ikan di lepas pantai Gaza.

Pendudukan Israel mengumumkan, langkah-langkah ini bersamaan dengan serangan udara harian di Gaza, yang dimulai sepekan yang lalu setelah balon pembakar diterbangkan dari Gaza ke permukiman Israel.

Warga Palestina menyatakan bahwa mereka menerbangkan balon sebagai tanggapan atas mundurnya Israel dari kesepakatan yang dicapai dengan perlawanan Palestina tahun lalu, yang termasuk izin untuk masuknya bantuan tunai bulanan Qatar dan meringankan blokade selama 14 tahun yang diberlakukan di Gaza. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)