Delegasi Mesir Tiba di Gaza Lanjutkan Upaya Rekonsiliasi

 

Gaza, MINA – Delegasi Mesir tiba di Jalur Gaza yang diblokade pada Senin (22/10) untuk membicarakan lanjutan rekonsiliasi Palestina.

Sumber Palinfo menyebutkan, delegasi pejabat Mesir, dipimpin Ayman Badia, Wakil Kepala Dinas Intelijen Umum Mesir, bersama Ahmed Abdul Khalek dan Hamam Abu Zeid, akan mengadakan pembicaraan dengan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyyah.

Kedua pihak akan melanjutkan pembicaraan tentang rekonsiliasi nasional Palestina dan cara-cara yang mungkin untuk meningkatkan kondisi kehidupan di daerah Gaza yang diblokade Israel.

Mesir menjembatani masyarakat internasional untuk melaksanakan komitmennya terhadap peningkatan kondisi kehidupan rakyat Palestina, terutama di Jalur Gaza.

Delegasi Mesir mengadakan perundingan dalam dua pekan ini antara Kairo, Ramallah, Tel Aviv dan Jalur Gaza dalam rangka memulihkan ketenangan ke Jalur Gaza dan penyelesaian rekonsiliasi nasional Palestina.

Mesir menengahi ikhtiar untuk rekonsiliasi Palestina antara Fatah, Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya, untuk mengakhiri terpecahnya wilayah kekuasaan pemerintah nasional sejak Hamas menguasai Jalur Gaza pada tahun 2007 setelah memenangkan pemilihan umum. (T/RS2/)

Mi’raj News Agency (MINA)