Delegasi Oman Kunjungi Al-Aqsa di Bawah Pengawalan Israel

Yerusalem, MINA – Delegasi Oman pada Kamis malam (15/10) waktu setempat mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Yerusalem di bawah pengawalan polisi Israel.

Seorang pejabat Wakaf Islam Yerusalem mengatakan kepada Anadolu Agency pada Jumat, bahwa delegasi tersebut mengunjungi situs paling suci ketiga Muslim pada Kamis malam yang dijaga oleh polisi Israel.

“Delegasi Oman, yang terdiri dari 10 orang, memasuki Masjid Al-Aqsa melalui Bab Al-Silsila, salah satu gerbang Al-Aqsa,” kata pejabat yang tidak bersedia disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media.

Dia menambahkan, pada saat yang sama tiga warga Palestina yang hadir di masjid dalam kunjungan itu ditahan, karena “mengungkapkan penolakan mereka atas kunjungan yang mereka kaitkan dengan kemungkinan kesepakatan normalisasi antara Oman dan Israel.”

Maariv, surat kabar Israel Ibrani, melaporkan pada 25 September bahwa Oman dan Sudan saat ini mengadakan pembicaraan yang disponsori AS dengan Israel dengan tujuan mengumumkan normalisasi dalam waktu dekat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)