Delegasi Pemuda Diharapkan Promosikan Budaya Indonesia di Jepang

Jakarta, MINA – Menteri dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan dari 2019 Inbound Program: AMS + Timor Leste Youth Sports Exchange () Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/9). Terkait ini Menpora berharap para peserta dapat mempromosikan olahraga hingga budaya di kepada pemuda .

Program Jenesys 2019 ini akan berlangsung di Jepang pada 13 sampai 21 September 2019. Sejumlah 12 pemuda sebagai delegasi Indonesia ini  dan akan menetap di Jepang sampai Sabtu (21/9).

Rombongan akan mengunjungi prefektur Shizuoka dan berinteraksi dengan murid SMA dan mahasiswa dari Universitas Shizuoka melalui olahraga Rugby.

“Terima kasih semuanya, saya ingin berpesan beberapa hal. Ini merupakan pertemuan yang luar biasa, kalian (peserta) akan bertemu dengan pemuda-pemuda di Jepang. Maka, promosikan lah olahraga, budaya, wisata yang ada di Indonesia kepada mereka,” kata Menpora.

Dalam hal ini, para peserta diminta untuk terus mendalami tentang berbagai kelebihan Indonesia diberbagai bidang. Selain itu, para peserta juga diminta untuk menambah wawasan tentang keunikan yang ada.

“Nantinya, pemuda Jepang tentunya ingin banyak tahu tentang Indonesia. Maka dari itu, terus lah membaca. Promosikan lah kepada mereka, Indonesia ada Candi Borobudur, Monas, lalu kulinernya juga. Yang tak kalah penting, juga promosikan olahraga seperti sepak takraw, pencak silat, hingga voli, dan lainnya,” jelas Mempora.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh menambahkan, para peserta yang akan berangkat ke Jepang akan didampingi dua orang supervisor dan seorang dari Official Rugby Union Indonesia.

Bahkan, program ini menyediakan program perkuliahan tematik (Hubungan antara Jepang dan ASEAN melalui tag Rugby, Rugby World Cup 2019, dan aktivitas-aktivitas Rugby di Shizuoka, dan lain-lain). Program ini dirancang untuk mewujudkan pertukaran di seluruh negara melalui Pelatihan Bersama dan Pertandingan Persahabatan Tag Rugby. (R/R10/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.