Delegasi PKS Upayakan Lebih Banyak Peluang Studi bagi Pelajar Indonesia di Al-Azhar Mesir

(Foto: Istimewa)

Kairo, MINA –  Delegasi Fraksi PKS mengunjungi Universitas Al-Azhar Mesir.

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori menjelaskan, delegasi tengah mengupayakan agar lebih banyak peluang beasiswa maupun kuota bagi mahasiswa Indonesia untuk bisa studi di Universitas Al-Azhar.

“Selain guna memperkokoh hubungan antar kedua bangsa, kunjungan kami juga untuk memperkokoh keberadaan mahasiswa Indonesia di Kairo yang jumlahnya tidak kurang dari 13.000,” ungkap Bukhori di Kairo, Mesir, Ahad (7/5).

Selain Bukhori, turut bersama rombongan di antaranya Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Hidayat Nur Wahid dan Anggota Komisi Luar Negeri Ahmad Syaikhu.

Kunjungan para delegasi dari Fraksi PKS DPR RI ke Universitas Al-Azhar merupakan rangkaian usaha pengembangan pendidikan keagamaan di dalam negeri melalui jalur diplomasi.

Baca Juga:  Prof Saiful Akmal Pakai “Kafiyeh” Palestina Saat Orasi Ilmiah di Ar-Raniry

“Kampus ini telah melahirkan banyak cendekiawan dan ulama besar. Sementara kiprah para alumnus yang kembali ke Indonesia juga sudah terbukti memilki dampak yang positif bagi pengembangan SDM, khususnya di bidang agama dan pendidikan serta pengarusutamaan Islam yang moderat,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam pertemuan kami dengan pihak kampus telah kami sampaikan pentingnya manfaat bagi kedua negara melalui penguatan kerja sama di bidang pendidikan antara kedua negara.

“Kami berharap ke depan akan lebih banyak pelajar Indonesia yang memperoleh prioritas untuk belajar di salah satu kampus tertua di dunia ini,” pungkasnya.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf