Delegasi Rumania Kunjungi UNRWA di Yordania 

Foto: Wafa

Amman, MINA – Delegasi tingkat tinggi Rumania yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Bogdan Aurescu, mengunjungi Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) di Yordania bertemu dengan Wakil Komisaris Jenderal UNRWA Leni Stenseth, dan Direktur Urusan UNRWA di Yordania Marta Lorenzo.

Pertemuan tersebut, Rusia mengumumkan kontribusi baru untuk Badan tersebut, juga membahas situasi sosio-ekonomi pengungsi Palestina di Yordania dan bidang lain dari operasi UNRWA, serta pentingnya melindungi dan memperkuat layanan kemanusiaan untuk populasi yang rentan, terutama sehubungan dengan Covid-19.

“Rumania mengapresiasi kerja penting UNRWA dalam memberikan bantuan dan layanan dasar kepada pengungsi Palestina di wilayah tersebut. Sebagai pengakuan atas hal ini, berinisiatif memberikan dukungan finansial dan politik yang berkelanjutan, dengan senang hati saya mengumumkan kontribusi baru sebesar 150.000 Euro kepada UNRWA untuk mendukung penyampaian layanan inti,” kata Aurescu, demikian dikutip dari Wafa, Rabu (7/4).

Dana dari Rumania akan digunakan di bidang pendidikan dan layanan perawatan kesehatan di kelima bidang operasi UNRWA serta memastikan pemberian bantuan tidak terputus, terutama saat ini UNRWA sedang menghadapi krisis keuangan yang sulit.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan untuk terlibat dengan Rumania tentang situasi pengungsi Palestina di Yordania, termasuk mereka yang telah terlantar dari Suriah. Komunitas ini layak mendapatkan dukungan berkelanjutan dari mitra Internasional kami, terutama karena dampak Covid-19,” ujar Lorenzo

Rumania telah menjadi kontributor keuangan UNRWA sejak 2007, memberikan dukungan kepada layanan inti Badan tersebut, serta dukungan darurat untuk mengajukan permohonan sebagai tanggapan atas kebutuhan kemanusiaan yang timbul dari blokade di Gaza serta pengungsian di Lebanon. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)