Delegasi Senior Hamas tiba di Teheran

Delegasi , Izzat al-Reshiq (MEMO)

Taheran, MINA – Delegasi senior beranggotakan empat orang dari Gerakan Islam (Hamas) tiba di ibukota , Teheran, pada Jumat (4/8) untuk ambil bagian dalam upacara pelantikan Presiden Hassan Rouhani yang baru terpilih.

Sumber media Palestina yang dirilis MEMO Sabtu (5/8) melaporkan sebuah pernyataan oleh Hamas yang mengkonfirmasikan bahwa delegasi tersebut dipimpin oleh Izzat al-Reshiq bersama anggota lainnya  Saleh al-Arouri, Zaher Jabarin dan Osama Hamdan.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa kunjungan merupakan tanggapan atas undangan dari Republik Islam Iran ke Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, dan pimpinan gerakan tersebut untuk menghadiri upacara pelantikan presiden.

Hamas mengatakan, pihaknya telah mengirim delegasi senior untuk ambil bagian dalam upacara tersebut untuk menghormati dukungan Iran terhadap perjuangan Palestina dan hak-hak nasional.

“Partisipasi kami menegaskan tekad gerakan kami untuk memperkuat hubungan kami dengan Republik Islam Iran untuk kepentingan rakyat Palestina,” kata pernyataan tersebut. (T/RS2/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.