Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demontrasi Anti Israel Jelang Gelaran Piala Dunia U-20 di Argentina

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 21 Mei 2023 - 08:08 WIB

Ahad, 21 Mei 2023 - 08:08 WIB

1 Views

Argentina, MINA – Demontrasi anti Israel terjadi pada Ahad (21/5) dini hari WIB   jelang gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Argentina.

Israel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023. Mereka lolos kualifikasi dengan status runner up Euro U-19 2022. Namun rupanya, ada sejumlah kelompok di Argentina yang tidak senang dengan kehadiran Israel, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Gelaran ini semula akan diadakan di Indonesia, akan tetapi mendapat penolakan luas karena keikutsertaan Israel.

Berdasarkan laporan Jewish Telegraphic Agency (JTA) pada 17 Mei lalu, tak jauh dari hotel Timnas Israel di Argentina, ada kelompok demonstran yang berpartisipasi dalam protes memperingati Nakba. Nakba berarti ‘malapetaka’, berkaitan dengan peristiwa eksodus massal orang Arab di Palestina pada 1948 buntut penetapan kemerdekaan Israel.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Kala itu, lebih dari 700.000 orang Palestina terusir dan lebih dari 500 desa dihancurkan. Pada 1998, Yasser Arafat mengusulkan agar warga Palestina mulai menandai tanggal 15 Mei sebagai peringatan Nakba. Tanggal tersebut adalah satu hari setelah Hari Kemerdekaan Israel.

Sebelumnya FIFA memutuskan dalam pernyataan pers yang dipublikasikan di situs resminya, untuk menarik FIFA World Youth Championship 2023 dari Indonesia.

Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,  menyusul pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kini, justru malah ada demonstrasi di Argentina. Akan tetapi, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Piala Dunia U-20 akan batal, bahkan kubu Israel justru pede. (R/R8/P1)

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health