Dengan Batu, Botol, Pemuda Palestina Balas Serangan Pasukan Israel

Dengan Batu, Botol, Pemuda Palestina Balas Serangan Pasukan Israel (foto: istimewa)

Al-Quds, MINA – Sejumlah pemuda Palestina melakukan perlawanan pasca-serbuan yang dilakukan oleh pasukan Israel ke Kota Al-Raam, Al-Quds Utara pada Sabtu (2/10) sore waktu setempat.

Menurut sumber di lokasi, pasukan Israel melancarkan tembakan bom asap dan gas air mata terhadap para pemuda Palestina, yang direspon dengan lemparan batu dan botol-botol kosong, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Ahad (3/11).

Pasukan Israel juga melancarkan aksi penyerbuan di sejumlah kota lainya di Tepi Barat dan Al-Quds, melakukan penangkapan dan perampasan terhadap warga Palestina dan harta benda mereka.

Di tempat lainnya, pasukan Israel menangkap dua pemuda Palestina dari Provinsi Tulkarm saat keduanya menyeberangi perlintasan militer dekat Jenin utara. Kedua pemuda tersebut adalah Muhannad Ghalib Ammar dan Shuhaib Ashraf Ammar, keduanya merupakan penduduk Kota Qafin, Tulkarm utara.

Pasukan Israel sengaja memasang ratusan perlintasan di wilayah Tepi Barat, yang menyebabkan sejumlah kota dan kawasan terisolir dari kawasan lainnya, serta menghambat lalu-lintas warga.

Penyerbuan dan penangkapan menghiasai hari-hari warga Palestina di kota Al-Quds dan Tepi Barat setiap harinya dan sejumlah pelanggaran dilakukan pasukan Israel tanpa ada sanksi dari pihak internasional, yang membuat Israel makin berani melanjutkan pelanggarannya. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)