Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Departemen Rehabilitasi Israel Rawat lebih dari 10.000 Tentara

Rudi Hendrik Editor : Rana Setiawan - Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:38 WIB

Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:38 WIB

13 Views

Tentara Israel yang terluka dari garis depan di Gaza dirawat di Pusat Rehabilitasi Gandel yang baru di Yerusalem, Januari 2024. (Foto: Avi Hayun)

Tel Aviv, MINA – Departemen Rehabilitasi Israel di kementerian keamanan entitas Zionis itu mengungkapkan, mereka telah merawat lebih dari 10.000 kasus dari militer penjajah sejak 7 Oktober 2023.

Dilansir dari Al Mayadeen, Rabu (14/8), menurut koresponden militer Radio Militer Israel, departemen tersebut diperkirakan akan merawat hampir 1.000 kasus baru setiap bulan.

Koresponden tersebut mengatakan, 35% dari mereka yang dirawat telah menyatakan komplikasi kesehatan mental atau menderita gangguan stres pascatrauma (PTSD), sementara lebih dari seperempatnya dirawat terutama karena komplikasi kesehatan mental.

Selain itu, koresponden tersebut, mengutip Departemen Rehabilitasi, mengatakan bahwa 68% dari mereka yang mencari perawatan adalah tentara cadangan Israel.

Baca Juga: Agresi di Gaza Belum Usai, Israel Harus Hadapi Hezbollah

Sebelumnya pada 9 Agustus, komando militer rezim Israel merilis rincian jumlah korban tewas dan cedera yang dialami pasukannya sejak 7 Oktober 2023. Saat itu, disebutkan bahwa 4.284 tentara dan perwira telah terluka dalam pertempuran sejak tanggal yang disebutkan sebelumnya. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Helikopter Israel Jatuh di Rafah, Dua Tewas Tujuh Luka-luka

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina