DEPKES PALESTINA: ISRAEL BUNUH 46 WARGA PALESTINA DALAM WAKTU 19 HARI BULAN OKTOBER

Seorang warga Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel. (Foto: AA)
Seorang warga Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel. (Foto: AA)

Gaza, 6 Muharram 1437/19 Oktober 2015 (MINA) – Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan setidaknya 46 warga Palestina termasuk 10 anak-anak tewas sejak 1 Oktober.

Di samping itu, kementrian juga mengatakan satu tahanan politik meninggal karena kelalaian medis. Demikian Imemc melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Dalam laporan tersbut, kementrian mengatakan korban meninggal termuda yang dibunuh Israel berusia 16 bulan dan delapan anak-anak tewas di Tepi Barat dan dua di Jalur Gaza.

Pihaknya menyatakan 31 warga Palestina telah tewas di Tepi Barat yang diduduki dan Al-Quds dan 14 di Jalur Gaza, termasuk seorang ibu dan bayinya, dan seorang pemuda di daerah Houra, di Negav.

Sementara itu, Kementerian mengatakan setidaknya ada 1.850 warga yang terluka akibat tembakan peluru baja berlapis karet, beberapa menderita luka bakar. Sedangkan yang lainnya dipukuli, diserang oleh tentara dan pemukim.

Setidaknya ada 3500 orang menderita efek dari menghirup gas air mata. Sebanyak 410 warga lainnya ditembak dengan peluru, 700 dengan peluru berlapis karet, 160 diserang oleh tentara dan pemulim dan sepuluh lainnya menderita luka bakar.

Dalam laporan tersebut juga mengungkapkan, Israel telah melakukan 136 serangan terhadap awak medis sejak awal bulan yang melukai 165 petugas medis, 39 ambulan terkena bomgas dan granat gegar otak.

Mereka juga sering menghentikan ambulans sebanyak 32 kali dan beberapa kendaraan yang membawa para korban untuk dirawat di rumah sakit.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0