Dewan Dakwah Aceh Kirim Enam Mahasiswa Perbatasan ke Jakarta 

Banda – Dewan Aceh mengirim enam orang mahasiswa lulusan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) untuk melanjutkan studi program sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta.

Keenam mahasiswa tersebut berasal dari daerah perbatasan Aceh seperti Aceh Singkil, Subulussalam, Simuelue, dan Aceh Tamiang.

Ketua Aceh Dr. Hasanudin Yusuf Adan, MCL, Ahad (26/8), saat melepas keenam mahasiswa itu mengatakan, para lulusan Akademi Dakwah Indonesia Aceh tersebut sengaja diambil dari daerah perbatasan yang telah dibina ilmu, ibadah, dan karakter selama dua tahun.

“Mereka selanjutnya akan dibina lebih khusus lagi di Jakarta supaya menjadi kader Dakwah kedepannya,” kata Hasanuddin.

Saat melepas ke enam mahasiswa itu di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Hasanuddin berpesan agar para kader dai utusan Aceh menjaga nama baik Serambi Mekkah yang bersyariat Islam, menjaga akhlak dan mengamalkam ilmu yang telah didapat serta gigih dalam belajar.

Secara terpisah Sekretaris ADI Aceh Dr. Abizal, Lc, MA menjelaskan pengiriman mahasiswa ADI Aceh ke STID Mohammad Natsir merupakan angkatan ketiga selama akademi itu berdiri di Aceh.

Keberangkatan mahasiswa tersebut didampingi oleh Zulfikar SE Wakil Direktur ADI Aceh.(L/AR/R01/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.