Dewan Dakwah Luncurkan Program Qurban Di Daerah Pedalaman

Seekor sapi asal Australia, di depan showroom hewan di Kelapa Dua, Depok

Jakarta, MINA – Laznas Dewan Dakwah meluncurkan program-program “Semarak Qurban” untuk masyarakat di pedalaman, pengiriman sejuta  da’i ke pedalaman, dan sosialisasi kerjasama mitra pelayanan zakat.

Manager Program Laznas Dewan Dakwah Agung Gumelar menjelaskan, program Semarak Qurban di pedalaman Nusantara ini adalah untuk memberikan kebahagiaan dan ketersediaan pangan terhadap masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

“Kita sering sekali menyantap daging setiap tahun tapi belum tentu dengan mereka,” kata Agung dalam acara “Sosialisasi kerjasama mitra pelayanan zakat” di Jakarta, Ahad (22/7).

Agung mengungkapkan, kondisi masyarakat di pedalaman ini hidup dalam keterbatasan, sehingga menjadi tantangan untuk dapat menyebarkan program Semarak Qurban ini pada mereka.

“Oleh karena itu pada kurban tahun ini kita mengangkat Semarak Qurban di pedalaman sehingga saudara-saudara kita yang di pedalaman pun mendapat kebahagiaan,” tambahnya.

Dia juga menambahkan Laznas Dewan Dakwah juga tidak hanya menyebarkan hewan kurban ke pedalaman, namun juga mereka akan mengirimkan para dai ke pedalaman.

“Kalo untuk daerahnya lumayan banyak list-nya mulai dari Aceh hingga Papua kita ada Insya Allah. Karena dakwah sejuta umat tidak cukup dengan hanya satu dai,” tutupnya. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)