Dewan Duta Besar Arab di Indonesia Apresiasi Sikap Konsisten Indonesia Dukung Palestina

Jakarta, MINA – di mengapresiasi sikap konsisten dan peranan penting yang dimainkan Republik Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina di semua forum regional maupun internasional.

Dewan juga mengapresiasi upaya-upaya diplomatik yang dilakukan  Indonesia dalam mendukung hak-hak Palestina yang sah, dan mengutuk serangan sistematik serta pelanggaran yang dilakukan  Israel secara berulang-ulang. 

Hal itu dinyatakan dalam rapat luar biasa Dewan Duta Besar Arab di Indonesia, Selasa (18/5) di Jakarta. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab, Abdelkader Aziria, yang adalah Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Aljazair untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut membicarakan  keputusan pertemuan Dewan Liga Arab setingkat menteri No. (8660) dalam sesi luar biasa yang diadakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam pertemuan itu Liga Arab memberi penghormatan kepada rakyat Palestina yang heroik atas ketabahan mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka dari kebrutalan dan kejahatan serta serangan sistematis yang dilakukan oleh kekuatan pendudukan Israel.

Liga Arab juga menyatakan mengutuk kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di tempat-tempat suci di Kota Yerusalem serta di wilayah Palestina yang diduduki, pemboman brutal yang dengan sengaja menargetkan warga sipil dan fasilitas umum serta bangunan sipil di Jalur Gaza serta penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap penduduk Gaza.

Hal itu juga menjadikan Israel sebagai kekuatan pendudukan yang harus bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan dari kejahatan dan tindakan yang merupakan pelanggaran terhadap resolusi PBB dan hukum humaniter internasional. Demikian Pernyataan Liga Arab.(R/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.