Dewan Fatwa Palestina Peringatkan Bahaya Serangan Ekstrimis Yahudi ke Al-Aqsa

(Foto: Quds Press)

Yerusalem, MINA – Tertinggi di memperingatkan bahaya berlanjutnya serangan pemukim ekstrimis Yahudi ke Masjid Al-Aqsa, dan pelaksanaan ritual Talmud di halamannya.

Dalam pernyataan pers yang disiarkan Quds Press, Kamis (22/12), Dewan Fatwa mengecam otoritas pendudukan Israel yang memasang spanduk di pintu masuk Gerbang Al-Magharibah berupa seruan para ekstrimis Yahudi untuk menyerbu Al-Aqsa.

Ekstrem kanan Israel akhir-akhir ini terus mengkampanyekan perubahan status sejarah dan hukum Masjid Al-Aqsa untuk mereka klaim milik mereka.

Dewan Fatwa juga mengutuk kejahatan pembunuhan terhadap tahanan Nasser Abu Hamid, karena kelalaian medis yang disengaja.

Dewan juga mengecam aksi mengosongkan Yerusalem dari penduduknya, dengan mendeportasi orang-orangnya, yang terakhir adalah deportasi pengacara Salah Al-Hamouri ke Prancis.

Lembaga itu juga mengecam pekerjaan penggalian dan buldoser di sekitar Masjid Ibrahimi di kota Hebron oleh otoritas pendudukan, dengan dalih mencari barang antik Yahudi. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.