Dewan Legislatif Palestina Serukan Mobilisasi Umum

Gaza, MINA – Dewan Legislatif Palestina meminta rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza meningkatkan kewaspadaan dan mobilisasi umum untuk mempertahankan Masjidil Aqsa dan Yerusalem dari serangan Zionis Israel.

Dalam pidato pembukaan sesi dewan pada Senin (10/5), sekaligus peringatan 73 tahun Nakba rakyat Palestina, Wakil Ketua Pertama Dewan, Ahmed Bahr mengatakan, “Kami menyerahkan nama Dewan Legislatif, dan atas nama rakyat Palestina, untuk menyambut singa-singa yang ditempatkan di Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.” Quds Press melaporkan.

“Kita semua akan mempermalukan penjajah di bawah kaki para pejuang, dan dengan keyakinan teguh, kehormatan dan martabat rakyat kami dan bangsa kami dalam menghadapi barbarisme dan kebrutalan Zionis,” serunya.

Dia menambahkan, para penjaga Masjidil Aqsa bekerja keras untuk menggagalkan konspirasi yang bertujuan menggusur orang-orang Syekh Jarrah, memisahkan Al-Aqsa dan membangun kuil yang diklaim.

Dia menekankan, semua warga Palestina akan selalu berada di dekat mereka, dan Zionis tidak akan diizinkan untuk memilih mereka, karena perlawanan selalu ada.

“Tindakan brutal pasukan Zionis Israel adalah kejahatan perang, pembersihan etnis, genosida, dan kejahatan terhadap kemanusiaan, yang harus dihentikan,” imbuhnya.

Bahar menekankan bahwa Yerusalem dan Al-Aqsa akan menang, dan orang-orang Yerusalem dan semua orang Palestina akan menang, dan pendudukan akan dikalahkan dan mundur hari demi hari.

Para pengungsi Palestina juga akan kembali ke rumah mereka dan ke tanah nenek moyang mereka, dari tempat mereka mengungsi saat ini, dan akan berjamaah memasuki Masjidil Aqsa, lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)