Dewan Menteri Palestina Setujui Pengembangan Kota Yerusalem

Yerusalem, MINA – Dewan Menteri memutuskan pada Senin (15/11), menyetujui Wilayah Pengembangan Kegubernuran Yerusalem “Area A (utama)” untuk mempromosikan pembangunan di semua bidang.

Dewan dalam sesi pekanan di kota Al-Ram, Yerusalem, yang dipimpin Perdana Menteri Muhammad Shtayyeh, menyetujui proyek paralel Qalandia Street senilai 22 juta shekel, dan pendirian kompleks departemen pemerintah di gubernur Yerusalem untuk memfasilitasi penyediaan layanan kepada warga. Media setempat Al-Quds melaporkan.

Dewan Menteri juga menyetujui pendirian sekolah di Yerusalem senilai $20 juta, termasuk dua sekolah kejuruan, dan penyediaan pembayaran keuangan untuk masalah Yerusalem senilai 16,5 juta shekel, yang dibelanjakan sebagai prioritas.

Dewan mengalokasikan $2,25 juta untuk koperasi masyarakat di bidang perumahan di kegubernuran Yerusalem, selain memberikan 500 kesempatan kerja untuk jangka waktu 6 bulan bagi penduduk Yerusalem.

Dewan juga menyetujui penyediaan pembangkit listrik tenaga surya untuk semua komunitas Badui di Yerusalem, membuka asuransi kesehatan di Birnabala, dan memastikan pendanaan untuk rumah sakit Yerusalem.

Dewan Menteri menyetujui pembiayaan pembangunan lantai baru di Direktorat Kesehatan Al-Eizariya senilai satu juta dolar, memfasilitasi masuknya mahasiswa Tawjihi dari Yerusalem ke universitas-universitas Palestina, dan menyetujui rencana Kementerian Pendidikan Tinggi untuk mendorong para pelajar di kegubernuran Yerusalem mendapatkan manfaat dari hibah dan misi pemerintah di dalam dan luar negeri.

Hal lain yang disahkan meliputi: pemberian bantuan keuangan kepada para pedagang di Kota Tua Yerusalem, penyiapan rencana aksi bekerja sama dengan bank-bank Palestina untuk memberikan pinjaman perumahan, dan membantu para pedagang barang antik oriental di Kota Tua Yerusalem untuk memasarkan produk mereka ke luar negeri.

“Dewan Menteri juga memutuskan untuk memperkuat kader keamanan dan kepemimpinan keamanan guna meningkatkan tingkat keamanan dan perdamaian sipil di kegubernuran Yerusalem,” lanjutnya.

Dewan juga memutuskan untuk menyediakan dana yang diperlukan untuk keberlanjutan sektor pariwisata, terutama hotel yang menderita kerugian selama pandemi Corona.

Termasuk memberikan vaksin kepada kelompok usia 12-15 tahun, dan untuk memberikan dosis booster opsional vaksin kepada mereka yang berusia di atas 18 tahun. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.