Dewan Muslim India Kecam PM Modi Kunjungi Israel Tanpa ke Palestina

Presiden AIMIM India, Asaduddin Owais (Etemaad)

New Delhi, 10 Syawwal 1438/4 Juli 2017 (MINA) – Persatuan Dewan Muslim India AIMIM (All India Majlis-e-Ittehad-ul Muslimeen) mengecam Perdana Menteri Narendra yang akan mengunjungi tanpa ke Palestina.

Presiden AIMIM Asaduddin Owais mengatakan, kunjungan Modi ke Israel dengan melewatkan  Palestina yang diduduki Israel, hanya akan “memperkuat pendudukan Israel di Tepi Barat dan Gaza” oleh Negara Yahudi tersebut.

“PM Modi selama kunjungan tiga hari, tidak mengunjungi wilayah-wilayah pendudukan,seperti  yang pernah dilakukan para pemimpin India pada masa lalu. Kapan pun pemerintah India pergi ke Israel, mereka mempertahankan hubungan dengan Israel. Kami juga menegaskan kembali dukungan kami terhadap Palestina,” ujarnya, pada Senin (3/7/2017), NDTV melaporkan.

“Itulah mengapa saya mengatakan ini hanya akan memperkuat pendudukan wilayah pendudukan di Tepi Barat dan Gaza oloeh Israel,” kata Owaisi.

Ia menambahkan, agenda mestinya adalah mengunjungi Palestina seperti pemerintah sebelumnya. “Itu adalah landasan kebijakan luar negeri kita,” kata anggota parlemen Hyderabad itu.

Kunjungan tiga hari PM Modi ke Israel, dimulai Selasa (4/7/2017), akan menjadi yang pertama oleh seorang perdana menteri India.

Kunjungan tersebut bertujuan memperingati 25 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

PM Modi juga akan mengadakan pembicaraan dengan mitranya Israel Benjamin Netanyahu untuk meningkatkan kerjasama keduanya.

Kedua negara telah bekerja sama bertahun-tahun dalam hal melawan kontra-terorisme, pertahanan, pertanian dan sektor air dan energi. (T/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.