Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewan Pendidikan Palestina Bahas Solusi untuk Pendaftaran Siswa Baru di Gaza

sri astuti - Selasa, 25 Juni 2024 - 11:00 WIB

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:00 WIB

12 Views

Siswa Palestina menghadiri kegiatan selama perkemahan musim panas di Kota Gaza [Foto: Ali Jadallah / Anadolu Agency]

Ramallah, MINA – Dewan Pendidikan Tinggi Palestina membahas solusi untuk pendaftaran siswa baru sekolah menengah di Gaza pada semester musim panas, sebagai siswa tamu di Tepi Barat.

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang diadakan pada Senin (24/6) di bawah kepemimpinan Menteri Pendidikan dan Pendidikan Tinggi, Amjad Barham, di kantor pusat kementerian.

Menurut laporan Kantor Berita Palestina WAFA, Dewan juga membahas beberapa topik lain terkait peningkatan kualitas sektor pendidikan Palestina, dan outputnya.

Barham menjelaskan sekitar 57.000 mahasiswa dari Jalur Gaza telah mendaftar di universitas-universitas Tepi Barat untuk semester musim panas.

Baca Juga: PM Palestina: DK PBB Bersalah atas Standar Ganda Tak Manusiawi

“Ini upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh Kementerian dan Dewan untuk mengamankan pendaftaran mereka dan mengatasi segala hambatan yang mungkin dihadapi,” katanya.

Dia memuji upaya yang dilakukan oleh universitas-universitas di Gaza untuk melanjutkan pendidikan secara daring, meskipun genosida yang dilakukan oleh pendudukan Israel sedang berlangsung.

Dia mengimbuhkan, “sikap ini mencerminkan citra orang-orang Palestina yang berpegang teguh pada pengetahuan, serta ketabahan dan kelangsungan hidup di tanah air mereka.”

Barham menegaskan, telah menyiapkan rencana dimulainya kembali pendidikan di Jalur Gaza, menggarisbawahi kerusakan besar yang ditimbulkan pada fasilitas pendidikan sebagai akibat dari agresi Israel yang sedang berlangsung. []

Baca Juga: UNRWA: Lebih dari 625 Ribu anak di Gaza Alami Trauma Berat

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina