Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewan Syura Qatar Tegaskan Dukungannya untuk Palestina

Ali Farkhan Tsani - Senin, 13 Desember 2021 - 08:46 WIB

Senin, 13 Desember 2021 - 08:46 WIB

5 Views

Istanbul, MINA – Dewan Syura Qatar menegaskan kembali dukungan negaranya untuk perjuangan Palestina, pada Konferensi ke-16 Persatuan Parlemen Organisasi Kerjasama Islam (PUIC) di Istanbul, Sabtu (12/12).

Dalam pidatonya, Wakil Ketua Dewan Syura Qatar Dr. Hamda binti Hassan Al Sulaiti menegaskan kembali posisi negaranya dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina serta pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. Doha News melaporkan, Ahad (12/12).

Pejabat Qatar itu juga berbicara tentang yahudisasi di Yerusalem dan pembersihan etnis Palestina yang sedang berlangsung oleh pendudukan Israel.

Qatar menyerukan peserta konferensi untuk memperkuat upaya bersama untuk mendukung perlawanan rakyat Palestina.

Baca Juga: Israel Hancurkan Bangunan Milik Warga Palestina di Ramallah

Qatar telah berulang kali mengesampingkan normalisasi dengan Israel selama Israel melanjutkan pendudukan ilegalnya atas Palestina.

Negara Teluk ini telah mengambil tanggung jawab untuk membangun kembali Jalur Gaza yang terblokade, dengan bantuan lebih dari $ 1 miliar (lebih dari Rp.14,3 triliun) dalam bentuk proyek-proyek. Menyusul berikutnya menjanjikan $500 juta (lebih dari Rp7,1 triliun) lagi tahap berikutnya.

Sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan  dukungan serupa pada konferensi tersebut yang membahas membahas isu-isu mengenai komunitas Muslim global, khususnya pendudukan ilegal yang sedang berlangsung di Palestina.

Pada bulan November, Dana Qatar untuk Pembangunan dan Komisaris Jenderal UNRWA menandatangani perjanjian senilai $25 juta (Rp3,5 triliun) sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan Doha kepada Palestina.

Baca Juga: Sudah 16 Hari Pasukan Zionis Larang Azan Subuh di Masjid Ibrahimi

Akhir Oktober, Dana Qatar untuk Pembangunan (QFFD) juga memperbarui perjanjian hibah senilai $3 juta (sekitar Rp43 miliar) dengan Institute for Palestine Studies Project (IPS) untuk menginformasikan lebih lanjut kepada komunitas Arab dan internasional tentang realitas perjuangan Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jurnalis Palestina Menangkan Penghargaan Anugerah Emmy 

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Timur Tengah
Palestina