Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Tengah Hambatan Israel, Ribuan Jamaah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 9 Maret 2024 - 06:48 WIB

Sabtu, 9 Maret 2024 - 06:48 WIB

3 Views

Al-Quds, MINA – Pusat Informasi Palestina melaporkan, di tengah hambatan pasukan pendudukan Israel, ribuan jamaah dapat melaksanakan shalat Jumat (8/3) di Masjid Al-Aqsa.

Pendudukan Israel menerapkan pembatasan dan hambatan militer di kota Yerusalem dan sekitarnya.

Pasukan Israel mengejar para pemuda di pintu masuk gerbang Kota Tua di Yerusalem, mendeportasi mereka dan mencegah mereka berada di sekitar kota.

Untuk mencegah jamaah mencapai Masjid Al-Aqsa, polisi pendudukan juga memasang ratusan penghalang besi di jalan-jalan Yerusalem dan sekitar Kota Tua.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Pendudukan mengerahkan pasukan khususnya di gerbang Lions Gate, mengejar para pemuda dan memaksa mereka untuk mengungsi.

Para pemuda akhirnya melakukan shalat Jumat di luar gerbang Lions Gate.

Imam dan khatib Masjid Al-Aqsa, Syaikh Muhammad Salim, dalam khutbah Jumatnya menyerukan agar kaum Muslimin tetap memakmurkan Masjid Al-Aqsa pada bulan Ramadhan nanti, walau banyak hambatan dan pencegatan dari pasukan Israel.

“Mari kita makmurkan MAsjidil Aqsa pada bulan suci Ramadhan nanti, cukup bagi kita Allah sebagai tempat perlindungan kita. Kita jaga kesucian Ramadhan dan martaba Al-Aqsa, dengan shalat tarawih, bersujud, berdzikir dan mentaati Allah.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

“Wahai penduduk Kota Suci Al-Quds dan sekitarnya, bersukacitalah kita semua menyambut bulan suci Ramadhan. Kita akan lebih giat lagi memakmurkan Masjidil Aqsa. Jangan katakan kami lelah,” tegasnya.

Syaikh Muhammad Salim mengkritik sikap diam dan lalai negara-negara Arab dan Islam terhadap apa yang terjadi di wilayah Palestina, serta terhadap agresi brutal Israel terhadap Jalur Gaza.  (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 35.000 Warga Palestina Shalat Jumat di Masjid Al Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Tausiyah
Indonesia
Indonesia