Dialog Awal Tahun, Dubes RI Khartoum Ajak Mahasiswa Indonesia Optimis Raih Peluang Kemajuan

(Foto: KBRI Khartoum)

, MINA – Memulai kegiatan awal tahun 2023, Duta Besar (Dubes) RI Khartoum Sunarko belum lama ini mengadakan dialog dengan perwakilan Indonesia yang tergabung dalam pengurus Persatuan Pelajar Indonesia () dan Persatuan Pelajar Puteri Indonesia () .

Pertemuan diawali dengan bincang santai antara Dubes Sunarko dengan para pengurus PPI dan PPPI membahas pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama 2022, sebagaimana keterangan resmi yang diterima MINA, Sabtu (7/1).

Pada kegiatan yang digelar Kamis (5/1), juga membahas rencana kolaborasi, sinergitas, dan kerja sama program kegiatan pada 2023, khususnya dalam rangka peningkatan kapasitas keilmuan dan pengembangan soft skill mahasiswa Indonesia di Sudan.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Sunarko menyampaikan pentingnya mahasiswa Indonesia sebagai komponen penting generasi muda, aset pembangunan dan calon pemimpin masa depan Indonesia untuk tetap optimis menangkap dan mengisi peluang dalam setiap kesempatan.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Dubes RI juga mengajak mahasiswa mampu menghadapi setiap tantangan perubahan ke depan di era disrupsi yang akan terus bergulir.

Dubes RI juga menyampaikan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dalam upaya peningkatan kapasitas keilmuan dan soft skill di kalangan mahasiswa Indonesia di Sudan, antara lain dalam bidang kewirausahaan, penulisan jurnalistik dan wawasan kebangsaan.

Arya Kurniantoro, Ketua PPI Sudan mengapresiasi perhatian serta dukungan yang selalu diberikan oleh KBRI kepada masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa serta berkomitmen untuk mendukung dan bekerja sama dalam program kegiatan yang bersifat pembinaan dan pemberdayaan  masyarakat Indonesia di Sudan ke depannya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dan menikmati hidangan makan siang khas Indonesia.(R/R1/RS2)

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.