Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan

Konferensi pers Muslim LifeFair 2023 di Jakarta. (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Bazar produk dan keuangan syariah, , oleh Lima Event dan Komunitas Indonesia (KPMI) akan kembali digelar pada 17-19 Maret 2023, dengan membidik pasar kebutuhan Ramadhan.

Gelaran yang diselenggarakan sejak 2019 ini akan digelar di JIEXPO Kemayoran, menempati area seluas 6.000 m², dengan 230 booth dari 128 brands dengan berbagai kategori. Mulai dari modest dan accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, Islamic book and publisher, halal travel, kids and baby products, properti syariah, wedding Islami, multi product, Islamic finance, hingga by Serlok.

Dalam kesempatan konferensi pers hari Rabu (1/2), di Jakarta, Ketua KPMI Rachmat Marpaung mengatakan, membidik momen bulan Suci Ramadhan 1444 H, Muslim LifeFair menjadi wahana pemasaran yang efektif terutama produk fashion dan kuliner.

“Kami berharap, pameran Muslim LifeFair tahun ini menjadi lebih baik karena dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Para pengunjung dapat memanfaatkan momen diskon besar-besaran dan harga kompetitif,” ujar Rachmat.

Direktur Lima Events Deddy Andu mengatakan, dengan pemilihan venue di JIEXPO yang lebih luas ia optimis pameran ini bisa menarik perhatian lebih dari 20 ribu pengunjung.

“Tahun ini, kami juga menambahkan program acara baru berkolaborasi dengan Uki Kautsar eks Noah dan Reda Samudera. Mereka punya platform YouTube dengan program baru bernama Serlok Kuliner, yaitu program santai memperkenalkan tempat lokasi kuliner yang nyaman, dan tentu enak, juga halal. Jadi area kuliner Muslim LifeFair kami branding juga dengan nama Serlok Kuliner,” jelas Andu.

Dengan program baru yang melibatkan komunitas, Rachmat optimis Muslim LifeFair JIEXPO bisa menjadi salah satu wahana yang memperkuat ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia menuju Indonesia Hub 2024.

Sebelumnya, Muslim LifeFair juga digelar di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Tangerang serta Bandung, dan dibanjiri sekitar 20 ribu pengunjung selama tiga hari.(L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.