Direktur Laznas WIZ: Terus Berikan Bantuan, Dukungan Rakyat Palestina

Gaza, MINA – Direktur Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat () Syahruddin mengatakan, bahwa pihaknya terus memberikan dan dukungan kemanusiaan dalam perjuangan rakyat yang saat ini menghadapi serangan Zionis Israel.

“Di Gaza kita juga buka dapur umum, dan ini bantuan tahap keempat dari masyarakat Indonesia melalui WIZ setelah pertempuran 7 Oktober 2023 yang lalu, meski peran WIZ mendukung Palestina telah dilakukan sejak dua dasawarsa sebelumnya,” kata Syahruddin dalam keterangan tertulis, Jumat, 8/12).

“Melalui relawan lokal, saat gencatan senjata berlangsung selama sepekan kita manfaatkan untuk membuka dapur umum  di Khan Yunis, Gaza Selatan, Palestina. Perlu diketahui bahwa prosesi penyampaian bantuan ini memang tidak mudah, karena berada pada situasi perang,” ujarnya,

Tidak hanya mengupayakan makanan, melainkan juga sedang ikhtiar agar bisa memenuhi kebutuhan musim dingin bagi para pengungsi warga Gaza.

“Mari kita saling rangkul untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Gaza,” ajaknya. Dapur umum tersebut diharapkan bisa mensupport kebutuhan makanan bagi para pengungsi, pasien, anak-anak, perempuan dan warga sipil terdampak perang.

Dapur umum itu memanfaatkan barang-barang yang masih tersisa seperti alat masak yang dari tungku dan wadah bekas yang masih layak digunakan.

Buka Dapur Umum atas kerja sama Komite Solidaritas (KITA) Palestina dan Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) di Khan Yunis, Gaza Selatan, Palestina.

Sementara Ketua KITA Palestina Ustaz Syaibani Mujiono mengatakan, bahwa berbagai upaya kita lakukan untuk membantu warga Palestina, salah satunya menyediakan makanan siap saji bagi mereka dan juga pakaian yang layak.

“Alhamdulillah kita terus berupaya untuk mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina, salah satunya dengan membuka dapur umum disana untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat.

Awal bulan kemarin kita juga sudah mengirimkan pakaian anak-anak dan orang tua serta pangan melalui TNI Angkatan Laut, semoga segera sampai dan dapat dimanfaatkan oleh warga Gaza,” tuturnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.