Direktur TV Al-Quds Al-Yaoum Gugur oleh Serangan Israel

(Foto: dok. AA)

, MINA – Wael Fanouneh, direktur jaringan TV Al-Quds Al-Yaoum, dilaporkan gugur oleh serangan di Gaza tengah pada Kamis (18/1).

Fanouneh adalah karyawan kesembilan dari saluran tersebut yang terbunuh oleh serangan Israel, yang menargetkan warga sipil – termasuk jurnalis dan personel media. The New Arab melaporkan.

Sementara itu, jumlah korban syahid di daerah kantong yang dilanda perang tersebut kini telah mencapai 24.620 orang hingga hari Kamis, kata Kementerian Kesehatan, ketika penembakan Israel terus menargetkan apa yang disebut zona aman , Khan Younis dan lainnya.

Pada hari itu juga, Parlemen Eropa telah melakukan pemungutan suara untuk resolusi gencatan senjata di Jalur Gaza dan mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina, IPB Paparkan Enam Poin Pernyataan Sikap

Resolusi tersebut, yang hanya bersifat simbolis dan tidak memiliki bobot hukum, disetujui dengan 312 suara mendukung, 131 menentang, dan 72 abstain.

Resolusi tersebut juga disetujui dengan syarat seluruh sandera Israel segera dibebaskan dan Hamas dibubarkan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.