Diskominfotik DKI Jakarta Dapatkan Penghargaan Dinas Kominfotik Terinovatif

Jakarta, MINA – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik  (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai Dinas Kominfotik Terinovatif dari koran Pos Kota.

Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-51 Pos Kota.

Kepala Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Pos Kota, Tatang Suherman dan Wakil Pemimpin Umum Pos Kota, Irdawati di Ruang Strategic Communication Center Diskominfotik, Gedung Balai Kota Rabu (14/4).

“Kami sangat mengapresiasi dan menghargai penghargaan yang diberikan oleh Pos Kota berdasar dari hasil survey yang telah dilakukan oleh Pos Kota. Saya berharap ke depannya, kemitraan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pos Kota dapat terjalin dengan baik dan harmonis,” ujar Atika, demikian keterangan yang diterima MINA.

Sementara Tatang Suherman selaku Pemred Pos Kota mengatakan, dalam rangka usia Pos Kota yang ke-51 tahun dan menyongsong era digital, Pos Kota melakukan survey ke humas-humas pemerintahan yang ada di seluruh di Pulau Jawa, sebagian Sumatera dan Sulawesi.

“Dari hasil survey ini, kami mendapatkan hasilnya bahwa Humas Pemprov DKI Jakarta unggul sebagai Humas Paling Inovatif. Dari hasil survey ini, kinerja Humas Pemprov DKI Jakarta patut diacungi jempol, termasuk dari sisi penyampaian informasi dan sarana prasarananya,” ujar Tatang.

Sebelumnya Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta juga telah dianugerahi beberapa penghargaan sebagai berikut:
Pertama. Anugerah Media Humas 2019 kategori Penerbitan Media Internal dan kategori Media Sosial dari Kemkominfo bekerjasama dg Bakohumas

Kedua. Government Social Media Summit (GSMS) 2019 sebagai Pemenang pada Kategori Best Use of Videos Pemerintah Daerah dan Kategori Best Collaboration dalam perubahan Iklim, serta di Tahun 2020 Pemenang Kategori Best Use of Image untuk Pemerintah Provinsi dari Awrago bekerjasama dengan Kemkominfo.

Ketiga.Penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik 3 tahun berturut-turut (hattrick) dengan klasifikasi badan publik informatif dari Komisi Informasi Pusat RI, Tahun 2018 s.d 2020.

Keempat. Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020 kategori Public Sector untuk aplikasi JAKI (Jakarta Kini) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kelima. Top Digital Awards 2020 untuk kategori Top digital implementation on Province government dan Top Digital Transformation Readiness untuk program JAKWIFI dan JAKI.(R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)