DITEMUKAN RATUSAN PELEDAK DIKUBUR ISRAEL DI BAWAH TANAH GAZA

Foto: PIC
Foto: PIC

, 24 Jumadil Akhir 1436/13 April 2015 (MINA) – Tim penjinak Gaza berhasil menemukan peledak, setelah menggali tanah selama 11 hari terus menerus hingga mencapai 18 meter di bawah tanah.

Israel telah meninggalkan ratusan peledak di tanah Gaza yang menyebabkan cedera dan kematian puluhan warga sipil. Palestinian Information Center (PIC) yang Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin.

“Kami butuh lebih dari 11 hari menggali. Dan kami menemukan , ini terkubur 18 meter di bawah tanah,” kata salah seorang anggota tim penjinak bom Gaza.

Menurut laporan, para ahli menyarankan Israel menggunakan tanah Gaza untuk mengubur amunisi lama dan memperbarui senjata.

Laporan menunjukkan, Israel menggunakan wilayah yang diduduki sebagai tempat penguji senjata.

Pada 13 Agustus 2014, seorang wartawan Italia, tiga ahli penjinak bom Palestina dan dua warga sipil lainnya tewas saat berusaha menjinakkan 500 kilogram peledak Israel.

Pendudukan Israel mencegah tim penjinak bom Gaza memiliki alat pelindung yang berkualitas tinggi dan melarang memiliki peralatan canggih untuk menjinakkan bom. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0