DITENDANG WARTAWAN HUNGARIA, PENGUNGSI SURIAH DIBERI KERJAAN DI SPANYOL

Worl Bulletin
World Bulletin

Budapest, 3 Dzulhijjah 1436/17 September 2015 (MINA) – Sebuah sekolah sepak bola Spanyol mengatakan, akan memberikan pekerjaan untuk seorang pengungsi Suriah yang menjadi sorotan dunia karena ditendang seorang wartawan Hungaria saat berlari menggendong anaknya.

Mantan manajer klub divisi Suriah Al-Fotuwa, Osama Abdul Mohsen, tiba pada Rabu (16/9) malam di sekolah pelatihan CENAFE, Madrid, World Bulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Kami adalah sekolah pelatihan nasional, sehingga kami memutuskan untuk membantu sesama pelatih,” kata direktur sekolah, Miguel Angel Galan, setelah mendengar profesi Mohsen di media.

Mohsen datang membawa dua anaknya, Galan mengatakan, CENAFE bertujuan akan membawa istri dan dua anaknya di kemudian hari.

“Mereka akan mendapatkan kebutuhan yang paling penting, seperti perumahan, makanan, pakaian dan pekerjaan sebagai pelatih,” tutur Galan.

Video rekaman seorang wartawan Petra Laszlo menyandung Mohsen hingga jatuh ke rumput saat berlari sambil menggendong seorang anak Zaid dalam pelukannya dekat perbatasan Hungaria-Serbia memicu kemarahan dunia. Wartawan itu kemudian dipecat dari saluran televisi dia bekerja.

Para pemimpin Eropa telah berjuang untuk menanggapi kedatangan ratusan ribu pengungsi dari Suriah di tanah mereka, ketika bernegoisasi pembagian jumlah pengungsi di masing-masing negara Eropa.

Spanyol sepakat menampung lebih dari 17.000 pengungsi secara keseluruhan tahun ini. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0