Dituduh Tabrak Pemukim, Israel Tangkap Pengemudi Palestina

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Israel pada Senin (1/3) menangkap pemuda Palestina, Ibrahim Nafez Hamed.

Warga Yerusalem ini ditangkap setelah dituduh menabrak pemukim dalam aksi serangan oleh pemukim ilegal Israel dari ‘Seratus Shaareem’.

Sebelumnya media Israel mengumumkan, pemukim yang tertabrak itu meninggal dunia setelah terjadi aksi penyerangan pada Ahad (28/2) malam, Safa melaporkannya.

Pemuda Hamed sebelumnya mengalami memar di kepala dan wajah selama serangan para pemukim terhadap kendaraannya, saat melewati lingkungan itu, bertepatan dengan aksi puluhan pemukim yang turun ke jalan untuk merayakan apa yang disebut Festival Purim.

Beredar video di media sosial yang menunjukkan serangan pemukim terhadap pengemudi, Hamed, ketika dia melewati lingkungan “Seratus Shaareem”, yang merupakan lingkungan bagi kaum Yahudi ultra-Ortodoks.

Video itu menunjukkan Hamed mencoba menyelamatkan dirinya sendiri, selama serangan pemukim terhadapnya saat dia mengemudikan kendaraannya.

Pada Ahad malam itu, para pemukim menyerang seorang warga Palestina di Bab Al-Amoud di Yerusalem, dan menghancurkan jendela kendaraannya.

Akibat serangan itu, seorang anak Palestina, Muhammad Hassan Abu Al-Homs menderita luka parah di kepalanya, luka memar di matanya, dan luka di tangannya setelah pemukim menyerangnya di French Hill di Yerusalem. (T/B04/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)