DK PBB Sambut Baik Revitalisasi Perjanjian Riyadh untuk Yaman

New York, MNA – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi untuk merevitalisasi Perjanjian Riyadh untuk proses politik di Yaman.

Dewan Keamanan menegaskan dukungannya untuk proses politik di Yaman sesuai resolusi PBB yang relevan, termasuk resolusi 2216 tahun 2015, inisiatif Dewan Kerjasama Teluk dan hasil-hasil Konferensi Dialog Nasional. Saudi Gazette melaporkan, Kamis (30/7).

Anggota DK menyatakan dukungan mereka terhadap Utusan Khusus PBB untuk Yaman, dan menyerukan para pihak untuk segera menyetujui proposal mediasi, menegaskan kembali Resolusi 2532, dan menyatakan dukungan untuk menghentikan permusuhan.

Anggota DK juga meminta semua negara donor untuk mempercepat sumbangan mereka untuk menyelamatkan jiwa, mengatasi risiko kekurangan gizi akut.

Para anggota Dewan Keamanan menyatakan aspirasi mereka untuk menerapkan langkah-langkah konkret tanpa penundaan, menegaskan kembali komitmen kuat mereka untuk persatuan, kedaulatan, kemerdekaan, dan integritas wilayah Yaman.(T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)