DKI Jakarta dan Jawa Barat Raih Emas Pertama Cabor Karate POPNAS 2019

Jakarta, MINA – Kontingen DKI Jakarta dan Jawa Barat berhasil meraih emas pertamanya Pekan Olahraga Palajar Nasional (Popnas) XV/2019 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Ahad (17/11). Masing-masing meraih emas pertama pada kata perorangan putri dan kata perorangan putra.

Kontingen DKI Jakarta, Beatrix Helena Pangemanan berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya. Medali perak diraih karateka Banten, Marzella Sekar Damayanti. Sementara, medali perunggu menjadi milik Rezqy Dinda Amaliah (Sulawesi Selatan) dan Kristina Candra Dewi (Bali) sebagai juara tiga bersama.

Untuk kata perorangan putra, medali emas berhasil menjadi milik karateka Jawa Barat, Yuda Fadila Pratama. Medali perak diraih Christopher Edbert (Jawa Tengah). Sedangkan medali perunggu disabet Haiqal Prizi (DKI Jakarta) dan Raffly Saputra (Sulawesi Selatan). Keduanya juga menjadi juara tiga bersama.

Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora Washington yang hadir ditemani technical delegate cabor karate, Ardy Ganggas, berkesempatan untuk mengalungkan medali kepada para pemenang.

Usai penyerahan medali, kontingen Jawa Barat, Yudha Fadila mengaku terharu setelah mendapatkan emas. Dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

“Saya bersyukur atas rezeki ini. Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung, teman, serta pelatih yang sudah berjuang bersama. Saya sempat deg-degan, akhirnya bisa dilewati. Pesaing tadi bagus-bagus, dan pertandingan saya rasa tadi cukup sulit,” jelas pelajar SMA Negeri 10 Bandung ini. (R/LM/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)