DKM Masjid Darussalam Dukung Gelaran Bulan Solidaritas Palestina

Jakarta, MINA – Aqsa Working Group () melakukan audiensi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darussalam Kota Wisata Cibubur menjelang gelaran Bulan Solidaritas 2023 selama sebulan penuh,  mulai 1-30 November 2023.

Audiensi AWG diterima General Manager (GM) Syamsul Firdaus dan Deden Masykur Farid selaku staff Manager. Sementara dari pihak AWG, hadir Yusuf Maulana (Wakil Ketua Panitia BSP 2023), Roji’un (Panitia bidang kesehatan), Lailatul Mukarromah, Ja’far Shidiq, dan Khairunnisa (Humas), serta Edo Muhammad Abdillah (Dokumentasi).

Manajer DKM Darussalam, Deden Masykur Farid menyampaikan terima kasih atas kunjungan AWG tersebut.

“Terima kasih atas kunjungannya, secara formal, ini kunjungan pertama AWG ke Masjid Darussalam, tapi secara nonformal sudah beberapa kali berkunjung. Meski para pengurus yayasan belum begitu kenal dengan AWG, tapi secara pribadi saya cukup mengenal AWG,” katanya.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Kolaborasi antara AWG dan DKM Darussalam diantaranya penyediaan tempat untuk kegiatan bakti sosial (baksos) yang menjadi rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina 2023. Seperti kegiatan donor darah, pelatihan pijat jantung, khitanan massal, dan hijamah massal sebagai dakwah tibbun nabawi.

“Mudah-mudahan terus terjalin kerjasama dalam bentuk apapun, karena urusan Palestina tidak akan selesai dengan satu ormas, tidak akan selesai dengan satu NGO, di Indonesia begitu banyak NGO yang berkaitan tentang kemanusiaan sehingga dikenal negara dermawan,” imbuhnya.

“Semoga ke depan bisa dikerjasamakan, kita akan sampaikan ke pengurus yayasan beberapa poin terkait penawaran kerjasama ini,” katanya.

Selain itu, General Manager (GM) DKM Darussalam Syamsul Firdaus menyampaikan, misi Darussalam ke depan memang akan bekerjasama dengan banyak pihak, untuk kemaslahatan umat terutama di sekitar Darussalam dan di tingkat nasional.

Baca Juga:  Tanda-Tanda Israel Kiamat!

“Terima kasih teman-teman bisa hadir, bersilaturahmi menyampaikan gagasan dan kerjasamanya. Hari ini kita coba terima semua, dan akan kami sampaikan ke pengurus untuk jadi bahan pertimbangan terkait kerjasama ini akan seperti apa nantinya,” katanya.

Wakil Ketua BSP 2023 Yusuf Maulana menambahkan, dengan keberadaan masjid Darussalam yang inovatif dan strategis, diharapkan bisa membantu mensukseskan kegiatan Bulan Solidaritas Palestina itu.

“Tentu ke depan akan lebih banyak kegiatan, kami harapkan AWG bisa menjalin kerjasama berkaitan dengan dunia Islam, kepalestinaan, dan apapun itu bersama DKM Darussalam. Detail kerjasama akan dibicarakan lebih lanjut,” katanya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.