Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DMI Akan Selenggarakan Edukasi Singkat Penataan Akustik Masjid

Insaf Muarif Gunawan - Rabu, 21 Februari 2024 - 09:04 WIB

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:04 WIB

4 Views

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan Edukasi Singkat Penataan Akustik dan Sistem Audio Masjid pada Rabu (21/2). Tema “Penataan Akustik Masjid dan Penguatan Harmoni Kehidupan Umat Beragama.”

DMI bekerja sama dengan Direktorat Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah (Binsyar) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid PP DMI, sebagai bagian dari Agenda Pra Muktamar VIII DMI yang akan diselenggarakan pada Jumat- Ahad, (1-3/3) di Jakarta, demikian keterangan yang diterima MINA.

Acara ini akan berlangsung di Gedung DMI Pusat, Lantai 4, Jakarta, dan diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Takmir Masjid di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

Berdasarkan susunan acara yang penulis terima dari panitia penyelenggara, rencananya, acara ini akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Addaruqutni.

Turut hadir Direktur Urais dan Binsyar – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag RI, H. Adib, hadir pula Ketua Departemen Kominfo, Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid PP DMI, H. Achmad Sugiarto.

Sejumlah Diskusi Panel juga akan digelar dalam acara ini, antara lain, yang akan dibahas dalam Diskusi Panel di acara ini ialah: Dasar-Dasar Penataan Akustik Masjid, Dasar-Dasar Sound System Masjid, dan Pengukuran Gaung dan Tingkat Kekerasan Suara serta Praktikum Merangkai Sound System dan Penataan Akustik Masjid. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Tausiyah
Kolom
MINA Millenia
MINA Millenia