DMI GELAR LOKAKARYA WAQAF DAN ASET MASJID AKHIR MEI INI

Logo Dewan Masjid Indonesia (DMI).(Sumber: arsip)
Logo Dewan Masjid Indonesia (DMI).(Sumber: arsip)

Jakarta, 17 Rajab 1436/6 Mei 2015 (MINA) – Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menggelar Lokakarya dan Orientasi Pengelolaan Waqaf dan Aset-Aset Masjid di Indonesia pada 25 Mei 2015, Jakarta.

Sebagaimana siaran pers DMI News yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (5/5), Ketua Departemen Sarana, Waqaf dan Hukum PP DMI, Dr. Nadjamudin Ramly, M.Si, acara itu akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr (Hc). Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Ketua Umum (Ketum) PP DMI itu juga akan menjadi ‘Keynote Speaker’ atau pembicara utama dalam acara itu.

“Insya Allah, acara ini akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI, di Istana Wapres pada 25 Mei 2015 mendatang,” tutur Nadjamuddin selaku Ketua panitia acara di Kantor Pusat DMI Jakarta.

Pembicara lain yang akan tampil antara lain Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Sofyan Abdul Djalil dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Yuddi Chrisnandi, Ketua Badan Wakaf Indonesia, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Acara tersebut, lanjutnya, akan mengundang peserta dari Pengurus Wilayah (PW) DMI Provinsi, Pengurus Masjid Agung dan Masjid Raya di seluruh Indonesia.

Adapun kategori peserta dalam acara tersebut, lanjutnya, PP DMI akan mengundang PW DMI di provinsi-provinsi se-Indonesia.

Lalu, PW DMI akan memberi mandat kepada unsur perempuan dan unsur remaja masjid serta unsur lembaga takmir masjid dari wilayahnya masing-masing.

“Ketiga kategori masjid terdiri dari masjid agung, masjid raya dan masjid jami’. Adapun jumlah keseluruhan peserta kira-kira sekitar 350 orang,” ujarnya.

Pada saat pembukaan acara, jelas Nadjamuddin, DMI juga akan membacakan deklarasi tentang pembentukan dan lahirnya Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia (PRIMA) DMI sebagai salah satu Badan Otonom atau organisasi sayap DMI.

“Jadi, prima ini statusnya ada di bawah payung PP DMI, yang nantinya akan menjadi badan otonom dan organisasi sayap DMI,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga akan diumumkan tiga pemenang Sayembara Desain Arsitektur Masjid Nusantara yang berlangsung pada 23 Maret hingga 27 April 2015.

Dalam sayembara ini, DMI menggandeng Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) dan PT Telkom sebagai dewan juri.(L/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0