DMI SERUKAN UMAT ISLAM BANTU PENGUNGSI ROHINGYA

Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Natsir Zubaidi,  (Foto : Hudzaifah)
Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Natsir Zubaidi, (Foto: Hudzaifah)

Jakarta, 28 Rajab 1436/17 Mei 2015 (MINA) – Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), KH. Muhammad Natsir Zubaidi mengatakan, menyerukan agar umat Islam membantu dan menyelamatkan pengungsi Muslim Rohingya yang terdampar di wilayah Indonesia.

“Sehubungan dengan adanya ratusan arus pengungsi Muslim Rohingya yang tertindas akibat tindakan kekerasan di negeri mereka yang terusir baik dari Bangladesh maupun Myanmar yang akan menuju Malaysia, dan terdampar di Sumatera Utara dan Aceh pada pekan ini,” kata Natsir saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Ahad (17/5).

Natsir mengharapkan agar pemerintah Indonesia bisa berkoordinasi dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR) dan negara-negara ASEAN khususnya Malaysia dan Thailand untuk melakukan upaya penyelamatan terhadap pengungsi warga Muslim asal Myanmar itu.

Selanjutnya, Natsir menyerukan kepada seluruh dewan pengurus dan remaja masjid di Indonesia untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan dapat berkoordinasi dengan Kementerian Sosial guna menyantuni para pengungsi Rohingya.

“Mereka saudara kita sesama muslim,” tegasnya. (L/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0