Doa Relawan RSI Gaza Untuk Kesehatan Dr. Joserizal Jurnalis

Gaza, MINA – Di akhir penghujung Taklim Jumat Subuh dini (19/1), para relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Palestina, mendoakan untuk kesembuhan dokter Joserizal Jurnalis.

“Semoga beliau segera diberi kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kembali beraktifitas, Aamiin,” kata Ir. Edy Wahyudi, Site Manager Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza kepada Mina melalui sambungan telepon Jumat sore (17/1).

Menurutnya, hari Jumat ini merupakan hari yang ke-22, “saudara kita, abang kita, pimpinan kita, dr. Joserizal Jurnalis dirawat intensif di RS Harapan Kita, Jakarta.”

“Di hari Jumat yang penuh keberkahan ini, mohon keikhlasan seluruh relawan MER-C di mana pun berada untuk bersama-sama kita memanjatkan doa, memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar memberikan kekuatan, mengangkat penyakit beliau dan memberikan kesembuhan,” kata Edy kepada 28 relawan Indonesia lainnya.

Abdurrohman Parmo, relawan yang berasal dari Wonogiri meminpin doa yang dilaksanakan setelah shalat subuh berjamaah di masjid yang ada di dekat Wisma Indonesia, kemudian dilanjutkan pengajian rutin setiap Jumat pagi.

“Yaa Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Engkau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,” demikian doanya.

Sementara itu Amir Ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek-Banten Wawan Amiruddin, merujuk arahan Amir Ukhuwah Pusat Bustamin Uce, menyeru personelnya untuk turut serta membantu penjagaan beliau selama dirawat.

“Sehubungan dokter Joserizal Jurnalis yang saat ini sedang di rawat di RS Harapan Kita, dan sesuai amanat Imam Yakhsyallah Mansur, agar setiap hari dikirim satu atau dua ikhwan untuk ukhuwwah (berjaga) dari jam 18.00 sd jam 06.00 hari berikutnya,” kata Wawan melalui WhashApp di Grup Ukhuwah yang diteruskan juga ke MINA.

Menurutnya, tugas itu dilaksanakan sesuai jadwal yang diberikannya kepada personel yang berdomisili di sekitar Jabodetabek-Banten.

Dokter Joserizal Jurnalis bersama lembaga medis kemanusiaan MER-C, selain dikenal sebagai inisiator pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina dan Rakhine, Myanmar, juga bersama Imam Kedua Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhyiddin Hamidy allahu yarham telah membidani lahirnya Kantor Berita Islam MINA yang terbit dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab). (L/RS5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)