Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dokter Ahli Bedah Sebut Kehancuran Genosida di Gaza Mirip Tsunami

kurnia - Sabtu, 8 Juni 2024 - 11:39 WIB

Sabtu, 8 Juni 2024 - 11:39 WIB

4 Views ㅤ

Beirut, MINA – Seorang dokter ahli bedah keturunan Inggris-Palestina Ghassan Abu Sitta menghabiskan waktu berbulan-bulan di Jalur Gaza membantu merawat korban luka di wilayah yang terblokade itu, menyamakan kehancuran di sana seperti Tsunami.

“Rezim Israel dengan sengaja menghancurkan layanan kesehatan apa yang dia gambarkan sebagai “proyek genosida,” kata Ghassan saat wawancara Press TV di Beirut, Sabtu (8/6).

Ghassan seorang ahli bedah berpengalaman telah menyaksikan dampak dari beberapa konflik kekerasan di seluruh dunia dan menjadi sukarelawan di Gaza tahun lalu.

“Ketika saya ditanya apa bedanya perang ini dengan perang-perang yang pernah saya alami selama 20, hingga 25 tahun terakhir, itulah perbedaan antara banjir dan tsunami,” katanya.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Ini adalah proyek genosida yang intinya, adalah penghancuran sistem kesehatan sehingga rumah sakit menjadi sasaran utama Zionis Israel,” tambahnya.

“Karena itu, pembunuhan, kehancuran, keganasan tidak seperti yang pernah kita lihat sebelumnya.”

Abu Sitta, seorang ahli bedah plastik rekonstruktif, merawat korban luka di Gaza selama 43 hari, dan akhirnya meninggalkan wilayah tersebut pada akhir November.[]

 

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia